Peramban Rusia Yandex: Pro, kontra, dan fitur

Posted on

Yandex Browser bisa dijadikan alternatif sebagai mesin pencari atau search engine di dunia maya. Anda mungkin belum pernah membaca atau mendengar nama Yandex, apalagi menggunakannya. Hal ini dibenarkan karena mesin pencari yang satu ini kurang populer.

Terutama di negara-negara Asia, khususnya di Indonesia. Anda harus sering menggunakan Google di gadget Anda untuk mencari atau mendapatkan informasi yang Anda inginkan di dunia maya. Pasalnya, gadget berbasis Android sebagai operator Google memang banyak digunakan di sini.

Tentunya gadget seperti smartphone sudah memiliki beberapa aplikasi bawaan, seperti Google, Play Store atau lainnya. Karenanya, Anda dapat terus menggunakan aplikasi pabrikan tanpa harus mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan.

Sedangkan mesin pencari Yandex tidak kalah impresifnya dengan Google, Bing, atau nama-nama terkenal lainnya. Anda yang masih awam dengan Yandex bisa membaca artikel ini secara lengkap untuk mendapatkan informasi menarik. Siapa tahu Anda tertarik untuk menggunakannya.

Kenali Yandex Browser lebih baik

Anda harus tahu bahwa Yandex adalah nama perusahaan besar Rusia yang bergerak di bidang teknologi. Fokus lainnya adalah menyediakan layanan jaringan internet tidak hanya di Rusia, tetapi juga di luar negeri.

Yandex membuat berbagai produk teknologi, seperti aplikasi navigasi, iklan online, eCommerce, mesin pencari di internet, dan lainnya. Dengan kata lain, Yandex sudah populer di Rusia dan di tempat lain.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika produk-produk di bidang teknologi dikenal di kalangan masyarakat Rusia. Belum lagi, mesin pencari Yandex, yang biasa digunakan oleh orang-orang di sana ketika ingin mendapatkan informasi yang mereka inginkan.

Dengan Rusia Yandex lebih dikenal dan digunakan oleh banyak orang daripada Google. Sementara secara global masih kalah bersaing dengan Google, Bing, atau Yahoo. Namun, Yandex dapat dipercaya terutama oleh orang Rusia yang tidak ingin kecanduan teknologi buatan luar negeri.

Jadi, orang-orang di Rusia tahu banyak tentang nasionalisme dengan menggunakan produk-produk buatan negara mereka sendiri. Dalam hal ini, mesin pencari Yandex. Tentunya juga berdasarkan kebijakan politik dan ekonomi pemerintah di sana.

Tentu saja ada kelebihan, kekurangan, dan fleksibilitas dalam mesin pencari ini karena merupakan daya tarik khas bagi pengguna. Anda yang ingin mencoba menggunakannya juga harus mengetahui informasi detailnya agar tidak kecewa nantinya.

Fitur menarik di Browser Yandex

Anda sudah tahu tentang Yandex sebagai nama perusahaan besar Rusia yang juga membuat mesin pencari dengan nama yang sama. Anda perlu mengetahui mesin pencari sebelum mencoba menggunakannya.

Seperti mesin pencari lainnya, seperti Google atau Yahoo. Yandex juga memiliki berbagai fitur yang ditawarkan kepada pengguna di seluruh dunia. Jadi, mesin pencari Yandex benar-benar dapat digunakan oleh semua orang di seluruh dunia.

BACA SELENGKAPNYA  Real Racing 3 Mod Apk + Data OBB Unduh Aset Lengkap

Anda tidak terkecuali dari Indonesia. Ada beberapa fitur menarik yang perlu Anda ketahui di mesin pencari Yandex. Setiap fitur memiliki fungsinya masing-masing yang dapat digunakan untuk tujuan tertentu.

Yandex.Browser

Layanan browsing untuk mencari dan mendapatkan banyak informasi menggunakan mesin pencari. Fungsionalitasnya sama dengan milik Google, namun tetap ada kelebihan dan kekurangan yang membuatnya berbeda.

Misalnya dari munculnya situs-situs pencarian di internet. Selain itu, teknologi yang digunakan didesain seperti Google Chrome yang berbasis Chromium. Anda akan tahu sendiri perbedaannya saat menggunakannya.

Yandex.Connect

Layanan B2B dari Yandex lebih rentan terhadap koneksi di jaringan internet yang bermanfaat bagi banyak orang. Secara umum fitur yang satu ini dianggap tidak berguna, namun akan terasa ketika Anda menggunakan fitur lainnya.

Yandex.DNS

Layanan DNS publik gratis yang disediakan oleh Yandex untuk semua pengguna tanpa kecuali. alias gratis gratis tanpa dipungut biaya.

Yandek.Disk

Layanan penyimpanan digital oleh Yandex. Ini berfungsi sama seperti Google Drive, tetapi Yandex.

Yandex.Gambar

Mesin pencari gambar khusus dari Yandex. Anda dapat menemukan gambar yang Anda inginkan dengan memasukkan kata kunci atau kata kunci tertentu atau menggunakan gambar.

Yandex.Mail

Layanan email atau email tanpa batasan penyimpanan. Selain itu, ini gratis untuk digunakan oleh semua pengguna Yandex. Ini berfungsi sama seperti Google Mail atau Gmail.

Yandex.Uang

Layanan pembayaran digital dari Yandex di antara pengguna. Dengan menggunakan layanan ini, setiap pengguna dapat mentransfer uang tertentu tanpa biaya tambahan atau gratis.

Yandex.Teksi

Layanan transportasi dari Yandex yang menghubungkan pengguna dengan perusahaan layanan taksi di Rusia. Konsepnya mirip dengan taksi online dengan perantara pihak ketiga.

Yandex.Terjemahkan

Layanan terjemahan teks online. Ini berfungsi sama seperti Google Terjemahan.

Yandex.Video

Layanan pencarian video oleh Yandex yang dapat diakses oleh pengguna.

Cara Mengunduh, Menginstal, dan Menggunakan Browser Yandex

Sebelum Anda dapat menggunakan mesin pencari Yandex, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi. Pasalnya, aplikasi Yandex tidak ada atau tidak standar pabrik, seperti mesin pencari Google atau Yahoo yang sudah terpasang di smartphone berbasis Android.

Karena itu, Anda perlu mengunduh file aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, Anda perlu menginstal aplikasi tersebut di masing-masing gadget, seperti smartphone, personal computer (PC), laptop, tablet atau lainnya.

Setelah diunduh dan diinstal, Anda dapat menggunakan browser Yandex sebagai mesin pencari. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah-langkah tersebut, simak uraian di bawah ini, semoga bermanfaat.

Cara menginstal browser Yandex

Setelah berhasil mengunduh file, Anda dapat langsung menginstalnya di perangkat Anda. Karena aplikasi tidak diunduh dari Play Store, maka Anda harus menginstalnya secara manual dengan cara atau langkah tertentu.

Bagi anda yang sudah menginstall aplikasi secara manual silahkan praktekkan. Namun, bagi Anda yang belum tahu caranya, baca dulu cara install file Yandex Browser di bawah ini.

  • Atur gadget terlebih dahulu, lalu buka menu pengaturan atau setting. Setelah itu, Anda memilih
    keamanan untuk mengizinkan bagian instalasi dari sumber yang tidak dikenal. Artinya, Anda dapat menginstal file aplikasi yang diunduh dari sumber eksternal, seperti situs web atau halaman web.
  • Dengan mengaktifkannya, Anda dapat menginstal Yandex Browser di perangkat Anda. Selanjutnya, kamu
    buka folder unduhan di bagian unduhan. Kemudian, cari nama Yandex yang berstatus sebagai file aplikasi. Ketika Anda menemukannya, cukup klik pada nama atau ikon untuk memulai instalasi.
  • Anda tinggal menunggu proses instalasi selesai. Setelah itu, Anda perlu me-restart gadget
    Anda sebelum membuka aplikasi Yandex. Tujuannya agar aplikasi bekerja lebih maksimal dan menyegarkan sistem komputasi di gadget Anda.
  • Setelah memulai ulang, buka aplikasi Yandex Browser di perangkat Anda. Kamu bisa
    menggunakan dan menggunakan aplikasi sebagai mesin pencari untuk menemukan berbagai informasi yang diinginkan, seperti fungsi Google.
BACA SELENGKAPNYA  7 Cara Cek Nomor XL Sendiri + Lainnya Secara Online

Cara menggunakan browser Yandex

Selanjutnya, Anda juga perlu tahu cara menggunakannya dari mesin pencari Yandex. Tidak ada gunanya mengunduh dan menginstalnya, tetapi tidak dapat digunakan. Oleh karena itu, Anda perlu tahu untuk menggunakan mesin pencari.

Pada dasarnya cara menggunakannya sama dengan search engine lain di internet, seperti Google, Yahoo, Bing, atau lainnya. Anda yang terbiasa menggunakan mesin pencari pasti akan merasa mudah menggunakan Yandex. Untuk lebih jelasnya lihat uraian di bawah ini.

  • Siapkan gadget Anda terlebih dahulu dan buka Browser Yandex dengan mengklik gambar, ikon, atau teks.
    Biasanya, ikon Yandex akan muncul di layar gadget setelah Anda menginstalnya.
  • Setelah membuka halaman utama, Anda dapat langsung menggunakan mesin pencari di sana. Anda hanya
    masukkan informasi, data atau apa pun di bidang pencarian. Kemudian, tekan cari atau OK dan tunggu beberapa detik.
  • Baris situs atau situs web yang berisi informasi yang diinginkan akan ditampilkan.
    Selanjutnya, Anda dapat memilih dan menjalankannya satu per satu hingga Anda menemukan informasi yang diinginkan.
  • Anda mungkin khawatir bahwa mesin pencari Yandex menggunakan identifikasi atau konten
    Bahasa Rusia. Pasalnya, Yandex berasal dari negara tersebut. Tidak perlu khawatir karena bahasa pengantarnya masih bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.
  • Namun, bahasa Rusia tetap menjadi pilihan dalam pengaturan. Jadi kamu bisa
    gunakan mesin pencari Yandex dengan mudah dan praktis, seperti saat Anda menggunakan Google. Juga, Anda tidak terbiasa menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari.
  • Jika sudah terbiasa, mudah dan tidak ada masalah yang berarti. Jadi silakan mencobanya.

Keuntungan dan Kerugian Browser Yandex

Saat ini, Anda sudah tahu banyak tentang Yandex sebagai mesin pencari untuk aktivitas browsing di dunia maya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk mendapatkan berbagai informasi yang Anda inginkan.

BACA SELENGKAPNYA  Download ML Mod Apk Terbaru 2022 (Unlock Hero, Diamond)

Namun, Anda juga harus tahu bahwa mesin pencari ini juga memiliki kekurangan. Pada dasarnya, setiap aplikasi buatan manusia tidak sempurna. Tentu ada kelebihan dan kekurangannya.

Hal yang sama berlaku untuk pemilik Yandex. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengetahuinya lebih detail sebagai bahan pertimbangan yang bermanfaat. Berikut adalah informasi lebih lanjut.

Keuntungan Peramban Yandex

Ada beberapa keunggulan alat pencarian Yandex, yaitu sebagai berikut.

  • Kemampuan mesin pencari cukup baik meskipun masih rendah dibandingkan dengan Google.
  • Antarmuka tampak hebat dalam gaya seperti majalah dengan banyak halaman.
  • Pengguna Yandex di kawasan Eropa, khususnya Rusia dan sekitarnya sangat tinggi. Karena itu,
    Yandex bisa menjadi pesaing serius bagi Google atau browser lain di Eropa.
  • Menu navigasi di mesin pencari cukup lengkap dan mudah dipelajari bagi pengguna baru. Berdasarkan
    dengan demikian, mereka dapat menggunakannya lebih cepat.
  • Mesin pencari Yandex memiliki sistem algoritma yang cerdas, sehingga dapat menampilkan informasi
    yang cukup lengkap dan cocok untuk pengguna.

Kurangnya Peramban Yandex

Selain kelebihan yang telah kita baca di atas, mesin pencari Yandex juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  • Salah satu kelemahan yang terlihat adalah terlalu lama memuat
    kelas mesin pencari. Namun, waktu loading pada sistem aplikasi juga ditentukan oleh kestabilan jaringan internet yang digunakan.
  • Beberapa pengguna mengalami kesulitan menavigasi. Mungkin orang luar
    Orang Rusia yang menggunakan bahasa Rusia, oleh karena itu, sulit dimengerti.
  • Alat pencarian ini tidak disarankan untuk Anda semua yang menggunakan alat dengan spesifikasi rendah.
    Sedangkan untuk gadget dengan spesifikasi sedang hingga tinggi, disarankan dan cocok menggunakan Yandex.
  • Mungkin masih ada virus, spam, atau malware di mesin pencari. Karena itu,
    Ada baiknya untuk memindai dengan antivirus terbaik dan terbaru saat mengunduh dan menginstal file aplikasi di perangkat Anda.
  • Algoritma Yandex tidak dapat bersaing dengan Google. Namun, itu bukan tidak mungkin
    Yandex terus berinovasi untuk memperbarui sistemnya di mesin pencari. Algoritma tidak terkecuali.
  • Cakupan data indeks dan informasi yang diperoleh Yandex juga tidak sedetail
    Google. Karena itu, Yandex dikatakan masih kalah dari Google.

Anda telah membaca informasi lengkap dan terperinci tentang Yandex Browser. Anda dapat mengikutinya seperti yang dijelaskan di atas jika Anda ingin dan ingin mencobanya. Jadi, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Selamat pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.