Unduh WhatsApp Plus Apk Versi Terbaru dan Lama 2022

Posted on

Aplikasi WhatsApp tampaknya telah dimodifikasi dalam beberapa cara. Salah satunya seperti Whatsapp Plus. WhatsApp modifikasi ini paling banyak digunakan oleh pengguna Android, terutama di kalangan anak muda. Pasalnya, aplikasi WA plus sendiri menyediakan berbagai pilihan fitur yang tidak tersedia di tipe aplikasi WhatsApp asli.

Ulasan Whatsapp Plus

WA plus adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Salah satu modifikasi yang dilakukan adalah dengan menambahkan beberapa fitur menarik dan fitur tersebut tidak tersedia di WhatsApp versi asli.

Pihak pengembang sendiri terus menyempurnakan aplikasi Wa Plus agar dapat dinikmati oleh penggunanya dan memberikan dukungan untuk setiap fitur yang terdapat di dalamnya. Jika Anda menginginkan WhatsApp versi modifikasi dengan fitur unik dan menarik, maka Anda bisa mengunduhnya.

Fitur Whatsapp Plus

Tentunya fitur-fitur yang dimiliki oleh WhatsApp modifikasi pasti jauh lebih menggiurkan dibandingkan Whatsapp biasa. Untuk alasan ini, aplikasi yang dimodifikasi memiliki banyak penggemar.

Meskipun aplikasi Mod sendiri termasuk sebagai aplikasi ilegal. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fitur tambahan yang tersedia di WA plus:

1. Memiliki Fitur Pesan Anti Hapus

Fitur pertama yang bisa dinikmati oleh setiap pengguna Wa plus adalah fitur anti-delete message. Untuk Whatsapp Plus sangat memudahkan pengguna untuk melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus oleh pengirim pesan.

Ini juga berlaku untuk status WhatsApp jika salah satu kontak Anda membuat status WhatsApp, lalu menghapusnya. Statusnya tidak akan hilang, tetapi Anda masih bisa melihatnya selama 24 jam.

2. Penyesuaian

Renovasi WA tidak hanya menyediakan fitur-fitur hebat seperti yang dijelaskan di atas. Namun, ia juga memiliki fitur kustomisasi yang tidak dapat diperoleh di WhatsApp asli, dan bahkan memperhatikan kenyamanan setiap pengguna.

Misalnya ada fitur tambahan berupa kustomisasi yang terdapat pada aplikasi. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengatur pengaturan aplikasi sesuai keinginan. Tidak hanya itu, pengguna dapat melakukan pengeditan di layar utama.

Dapat juga mengedit header, layar obrolan, dan lainnya. Sementara itu, pengguna juga dapat menyesuaikan pesan notifikasi dan app wedges.

3. Fitur replay pesan

Ada fitur yang tersedia berupa membalas pesan secara otomatis dan ini adalah fitur WhatsApp yang dimodifikasi seperti Wa Plus. Anda dapat melakukan pengaturan agar aplikasi mode WhatsApp ini dapat membalas pesan secara otomatis.

Misalnya, jika Anda sedang sibuk dan tidak dapat membalas pesan masuk, Anda hanya perlu mengatur balasan otomatis dengan pesan yang diinginkan. Misalnya seperti pesan otomotif, “Maaf, saya sedang sibuk, pesan tersebut akan dibalas secepatnya”

Nantinya pesan nomor WhatsApp yang masuk bisa dibuat sesuai keinginan. Dengan adanya fitur ini tentunya sangat membantu kamu yang sedang sibuk bahkan tidak bisa membalas pesan secara langsung.

4. Fitur Menyembunyikan Status Online

Di aplikasi WhatsApp biasa, Anda dapat mengatur jika Anda tidak ingin menampilkan fitur status online. Untuk aplikasi WA plus memiliki fitur tambahan berupa Anda dapat menyembunyikan status online Anda di profil wa.

Selain itu, Anda juga dapat membuat pengaturan untuk siapa yang dapat melihat status online. Dengan fitur ini, Anda bebas memilih pengaturan yang Anda inginkan.

5. Sembunyikan Status Mengetik

Di aplikasi WhatsApp biasa, jika Anda mengetik pesan, status mengetik akan muncul. Namun terkadang status tersebut sedikit mengganggu ketika dalam keadaan tertentu.

Sedangkan aplikasi WA plus memiliki aturan pengaturan yang bertujuan untuk memungkinkan Anda menyembunyikan status yang Anda ketik di menu privasi yang ada.

6. Status Lebih Panjang

Jika di WhatsApp asli Anda memiliki jumlah karakter yang terbatas, tetapi ini tidak terjadi di aplikasi WA Plus. Pengguna dapat mengunggah status lebih lama hingga 7 menit.

Fitur ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang selalu menghadapi kendala dalam hal mengunggah konten berupa video dalam status WhatsApp karena terkendala oleh titik.

7. Paket Karakter dan Variasi Tema

Ada banyak fitur hebat yang dapat dinikmati pengguna Whatsapp Plus, seperti menawarkan berbagai pilihan tema dan warna. Selain itu, Anda juga bisa membuat tema sendiri sesuka hati. Setelah itu upload di WA agar bisa digunakan oleh pengguna lain.

Silakan buat stiker Anda sendiri, karena WA Plus menyediakan paket stiker bawaan yang dapat digunakan secara gratis. Sedangkan stiker ini memiliki tampilan yang bagus dan sangat keren saat digunakan.

8. Gambar Anti-Blur

Aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi sendiri memiliki ukuran media 50 GB, sehingga Anda dapat memastikan bahwa jika Anda mengirim gambar, gambar tidak akan buram dan rusak. Ini berbeda dengan menggunakan WhatsApp asli.

Jika Anda mengirim foto atau gambar maka secara otomatis akan dikompres oleh aplikasi WhatsApp dan inilah yang membuat gambar terlihat buram. Bersenang-senang jika Anda menggunakan mode Whatsapp Plus karena Anda dapat mengirim gambar HD tanpa takut buram.

9. Tampilan WhatsApp Kustom

Anda tidak hanya diberikan fasilitas untuk mengganti tema setiap hari. Namun mode wa Plus juga menawarkan penawaran berupa tampilan Whatsapp custom. Dengan begitu, Anda bisa melakukan perubahan tampilan yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Contohnya mengubah ukuran layout, font, ukuran font, ukuran font, warna bahkan header Whatsapp. Tampilan custom di WhatsApp pasti jauh lebih menyenangkan karena dijamin tidak membuat pengguna merasa bosan.

10. Fitur Berbagi File

Saat Anda menggunakan WhatsApp asli, tentu saja fitur berbagi file akan dibatasi hingga 16 MB saja. Namun, dalam mode wa Anda dapat berbagi file hingga 50 MB. Tentunya hal ini sangat mudah bagi setiap pengguna bukan?

11. Fitur Pembersih

Untuk versi mode Wa Plus tersedia fitur layar yang lebih detail. Dengan begitu, Anda bisa membersihkan berbagai chat dan file sesuai keinginan. Langkah-langkahnya juga cukup sederhana.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna untuk lebih menghemat dan membersihkan ruang penyimpanan di HP pada beberapa gambar yang tidak perlu. Khusus buat kamu yang punya banyak grup WA.

Pasti akan banyak gambar atau file yang masuk. Oleh karena itu, sangat perlu untuk memanfaatkan fitur-fitur yang bersih agar kinerja Smartphone tidak melambat.

12. Mendukung Banyak Transfer File

Saat mengirim file dalam jumlah banyak dalam satu kali pengiriman, Anda tidak perlu repot karena bisa mengirim hingga 90 foto sekaligus. Ini berbeda jika Anda menggunakan aplikasi mode WhatsApp yang hanya dapat mengirim 30 foto.

Untuk fitur yang satu ini sudah pasti sangat cocok untuk pengguna yang menjalankan bisnis toko online.

Kelemahan Whatsapp Plus

Selain mengetahui beberapa daftar kelebihan yang tercantum di atas, Anda juga perlu mengetahui risiko atau kerugian yang ada pada WhatsApp plus yang dimodifikasi. Meskipun pengembang WhatsApp asli mengkonfirmasi bahwa aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi dilarang sama sekali.

Namun ingat ini baik-baik agar Anda tidak menjadi pihak yang kurang beruntung di kemudian hari. Jadi apa kelemahan dari plus ini? Berikut penjelasannya:

1. Risiko yang dapat

Kekurangan pertama yang menyebabkan WhatsApp yang dimodifikasi ini membuat khawatir pengguna adalah ada risiko diblokir. Bahkan para pengembang WhatsApp telah berjanji dan memastikan bahwa aplikasi ini anti ban.

Namun, masih ada sedikit kemungkinan bahwa ada risiko pada akun Whatsapp pengguna. Apalagi jika menggunakan wa plus untuk urusan bisnis atau keuangan pasti sangat tidak disarankan.

Lebih aman menggunakan WhatsApp asli yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Jika sewaktu-waktu WhatsApp modifikasi yang Anda gunakan diblokir. Kalaupun WhatsApp digunakan untuk komunikasi bisnis, tentu akan sangat merugikan bukan?

2. Risiko Keamanan Akun

Selain risiko akun dibanned, ternyata keamanan data di Whatsapp juga tidak terjamin. Bahkan, pengembang mengatakan bahwa keamanan akun tetap terjaga. Namun, sebagai pengguna aplikasi ilegal, tentu Anda juga harus mewaspadai hal ini.

Lagi pula ini adalah aplikasi pihak ke-3 yang dimodifikasi dan Anda juga tidak tahu apa yang akan terjadi di balik layar. Untuk menjaga keamanan akun, jika Anda sedang melakukan hal-hal penting seperti keuangan atau bisnis, sebaiknya Anda tidak menggunakan WhatsApp yang dimodifikasi.

3. Pembaruan tidak teratur

Kelemahan berikutnya yang bisa Anda alami saat menggunakan Whatsapp Plus adalah risiko pembaruan yang tidak teratur. WhatsApp versi asli memang akan diupdate terus menerus. Sementara itu, modifikasi WhatsApp plus sedang menunggu proses update dari developer.

Tentu hal ini menjadi pertimbangan sebelum menggunakannya. Meskipun pada prinsipnya hal ini bukanlah suatu rintangan yang besar. Tapi setidaknya jika WhatsApp tidak diperbarui dalam waktu yang lama, secara otomatis dapat menyebabkan crash pada Android yang digunakan.

Makanya sebelum menggunakan aplikasi WA plus, lebih baik kamu pahami apa saja resikonya. Jadi jangan melihat kelebihannya saja.

4. Tidak tersedia di Google Play Store

Kekurangan selanjutnya yang bisa kamu rasakan saat menggunakan aplikasi WA plus adalah aplikasi ini tidak tersedia di App Store atau Google Play Store. Dengan begitu, saat ingin mendownload harus melalui link resminya.

Untuk mendapatkan link resminya, Anda tidak perlu menggunakan cara yang rumit, karena beberapa informasi di atas dapat membantu Anda mendapatkan aplikasi ini.

Alasan mengapa aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store adalah karena aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi dianggap sebagai aplikasi ilegal.

5. Berbahaya untuk Smartphone

Masih ada risiko lain yang bisa dipertimbangkan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari saat menggunakan aplikasi ini. Kerugian menggunakan aplikasi Wa plus adalah potensinya besar dan merugikan smartphone.

Potensi bahaya yang dimaksud adalah dapat menyebabkan kebocoran privasi. Sementara privasi ini dapat menyalin data. Contohnya seperti nama kontak, pesan media yang dikirim atau informasi lainnya.

Ternyata bukan hanya kebocoran privasi, aplikasi ini juga bisa membawa virus di perangkat yang Anda gunakan.

Cara Memasang Whatsapp Plus

Untuk proses install aplikasi yang dimodifikasi atau aplikasi ketiga, tidak jauh berbeda ketika Anda menginstal aplikasi lain. Meski demikian, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar proses instalasi tidak gagal.

Berikut cara memberikan izin penginstalan ke aplikasi yang dimodifikasi, termasuk:

  • Pastikan aplikasi telah diunduh melalui tautan di atas.
  • Kemudian buka pengaturan atau update aplikasi di Smartphone.
  • Setelah itu, Anda memilih menu biometrik dan
  • Kemudian pilih menu instalasi dari aplikasi yang tidak dikenal.
  • Selanjutnya pilih file saya dan jangan lupa aktifkan izin aplikasi yang tidak dikenal. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik sakelar di sudut kanan.

Cara Menggunakan Whatsapp Plus dengan Aman

Tentunya banyak pengguna yang merasa ragu dan takut saat ingin menggunakan aplikasi WA plus. Alasannya karena risiko diblokir. Untuk mengatasinya Anda tidak perlu khawatir.

Masih ada beberapa tips yang diharapkan untuk diblokir di aplikasi Whatsapp Plus, di antaranya:

  • Pastikan Anda menggunakan WhatsApp modifikasi yang selalu up to date atau menggunakan versi terbaru.
  • Setelah itu, buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp plus modifikasi yang Anda gunakan.
  • Selanjutnya, pilih menu
  • Kemudian klik periksa pembaruan.
  • Jika pembaruan tersedia, silakan klik unduh
  • Kemudian unduh aplikasi WA plus di situs web.
  • Langkah selanjutnya tinggal install aplikasi di smartphone dan proses selesai.

Pengaturan Wa Plus

WA yang dimodifikasi ini memiliki beberapa pengaturan penting yang dapat membantu setiap pengguna merasa lebih nyaman dan betah saat menggunakan aplikasi ini. Setidaknya ada tiga bagian penting yang perlu diketahui, antara lain sebagai berikut:

1. Pengaturan privasi

Setelah memberikan fitur key privacy yang lebih menjanjikan dari fitur sebelumnya, melalui menu ini pengguna dapat menyembunyikan status online mereka dengan baik. Sehingga tidak ada yang tahu kapan pengguna Whatsapp sedang online.

2. Ditambah pengaturan

Melalui pengaturan ini, pengguna dapat mengunduh menggunakan stiker yang sudah tersedia di aplikasi WhatsApp. Selain itu, Anda juga dapat membersihkan pesan dan membagikan wallpaper dengan mudah.

Pengguna dapat menikmati semua fitur untuk membalas pesan yang masuk secara otomatis. Secara umum, fitur ini cocok untuk pengguna yang menjalankan bisnis. Untuk memudahkan pengelolaan chat, maka Anda bisa menggunakan WhatsApp business.

3. Pengaturan Umum

Ada banyak menu tambahan yang tersedia pada modifikasi WhatsApp, seperti pengaturan umum. Menu tambahan ini membuat pengguna percaya akan keamanan saat menggunakan aplikasi ini.

Menggunakan aplikasi modifikasi seperti Whatsapp Plus cukup menyenangkan karena banyak fitur tambahan yang tersedia di dalamnya. Meski begitu, Anda tetap memahami risiko yang bisa ditimbulkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.